Trik Jitu Dapat Tiket Pesawat Murah Banget, Coba Deh

VIVA – Iklan tiket pesawat terbang murah ke berbagai destinasi kerap wara-wiri di berbagai media. Berburu tiket murah di era canggih ini tentu saja makin mudah, sekaligus penuh perjuangan.

Bagaimana tidak, ribuan orang menyerbu situs maskapai atau market place yang menggelar diskon. Jika beruntung, tiket murah tak lagi mimpi, tapi jika buntung, ya tinggal gigit jari.

Ada sejumlah tips dan trik untuk bisa mendapat tiket murah.

Dilansir dari laman Express.co.uk, pembelian tiket penerbangan di hari Selasa jauh lebih murah 11 persen dibanding hari lainnya. Anda pun tidak disarankan membeli tiket penerbangan di hari Sabtu, karena harganya jauh lebih tinggi dari hari-hari lainnya. 

Bagi Anda yang ingin mendapat harga jauh lebih murah lagi, pilihlah waktu malam hari. Sebab pada saat itu Anda bisa menghemat hampir 90 persen dibanding membeli di pagi hari.

Hindari pula memesan tiket penerbangan pada hari yang sama di saat Anda ingin pergi, karena harga yang ditawarkan pun akan sangat mahal. Anda bisa menghemat sekitar 34 persen dengan memesannya 60 hari sebelum penerbangan.

Tak hanya itu, tingginya harga tiket pun juga bergantung pada destinasi yang ingin Anda tuju. 

"Studi kami menunjukkan waktu terbaik untuk bepergian bervariasi tergantung pada tujuan akhir Anda. Bagi yang bepergian ke Eropa, harga akan lebih mahal untuk terbang jatuh pada hari Jumat daripada hari Sabtu, dengan penerbangan hari itu rata-rata 8 persen paling mahal. Pertimbangkan terbang pada hari Kamis sebagai gantinya." ungkap juru bicara Momondo.co.uk, James Cartwright.

Sumber

Trik Jitu Dapat Tiket Pesawat Murah Banget, Coba Deh