Sumber: Http:

Karir adalah segala sesuatu yang akan menghidupimu hingga masa tua kelak. Pantas saja ada banyak studi yang mempelajari mengenai karir. Bahkan terkadang kita sendiri masih bertanya-tanya, apakah karir yang kini sudah dijalani itu cocok atau tidak. Masalahnya, karir ini akan menentukan masa depan kita kelak. 

Jaman yang serba uptodate dan dinamis ini menuntut kita untuk menjadi pribadi yang kuat, karena kalau tidak, kita bisa justru terjerumus dengan gaya hidup yang berlebihan. Nah, kerja keras itu nggak selalu tidak menyenangkan, kok. Semuanya tergantung pola pikirmu, nah ini dia gaya hidup kekinian yang perlu kamu terapkan guna hari tua yang lebih menjanjikan. 

1. Tantangan dari Freshgraduate menuju dunia profesional memang bikin kaget, tapi kalau kamu bisa menyesuaikan, karir yang lebih baik sudah terbuka di depan mata.

Mencari pekerjaan itu nggak mudah. Masih inget kan, gimana rasanya deg-degan nungguin panggilan wawancara? Atau kepayahan ketika dikasih deadline bertubi-tubi? Awalnya memang terdengar sulit, namun lama-kelamaan kamu akan terbentuk menjadi pribadi yang profesional. Perasaan menyerah memang sering menyapa, tetapi dengan kerja keras dan keinginan untuk terus belajar menjadi lebih baik lagi akan membuatmu bertahan.

2. Istirahatkan otak dan beri jeda sebelum kamu meneruskan pekerjaan lainnya 

Sekali lagi, memang nggak mudah untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Agar otak terus dipenuhi ide-ide segar, kamu perlu memberi jeda pada setiap pekerjaan. Misalnya, memberi waktu 5 menit untuk meregangkan badan atau meneguk secangkir kopi sebelum kamu pergi ke pekerjaan berikutnya.

Baca juga: Bahagianya Jadi Kids Zaman Now, 4 Kerjaan Ini Suguhkan Penghasilan yang Hits Banget

3. Tumpukan pekerjaan di meja kerja itu nggak akan kemana-mana kok, makanya luangkan waktu untuk bersenang-senang

Kadang kala, kita merasa buntu, bosan atau justru malas bekerja. Perasaan-perasaan seperti itu timbul kalau kita terus-terusan bekerja tanpa beristirahat. Nggak usah kuno, sekedar hangout dengan teman, main game, baca buku atau mendengarkan musik bisa menjadi alternatifmu agar tidak mudah bosan. Selain itu, hal-hal diatas juga boleh jadi menjadi sumber inspirasimu, kan? Ingat, inspirasi bisa di dapat dimanapun, bahkan, wc sekalipun, lho. 

4. Work Hard, Play Hard 

Nggak sedikit orang sukses yang bilang kalau kerja keras adalah kunci kesuksesan mereka. Kalau kamu pikir selama ini jadi selebgram itu mudah, kamu nggak sepenuhnya benar, lho. Pada dasarnya, selebgram-selebgram tersebut nggak akan bisa ada di di titik tersebut tanpa adanya kerja keras. 

Tapi, kalau cuma kerja keras, kamu cenderung akan mudah stres. Stres bikin cepat tua, kalau kata anak jaman now. Untuk itu, sesekali ‘kabur’ dari pekerjaan dan liburan, kamu bisa membuat pikiran menjadi lebih berkembang yang otomatis bikin kreativitas juga meningkat. 

Jangan biarkan masa mudamu habis begitu saja. Masa muda itu tidak bisa terulang, loh. Kalau kebanyakan kerja keras, kamu akan menyesal karena tidak bisa bersenang-senang semasa tua kelak. Sama halnya kalau kamu terlalu banyak bersenang-senang tanpa ada kerja keras, kamu  akan menyesal karena kamu tidak pernah serius dalam menjalani hidup ini. 

Oleh sebab itu aku memuji kesukaan, karena tak ada kebahagiaan lain bagi manusia di bawah matahari, kecuali makan dan minum dan bersukaria. Itu yang menyertainya di dalam jerih payahnya seumur hidupnya yang diberikan Allah kepadanya di bawah matahari.” Ayat dalam Pengkhotbah 8:15 diatas mengingatkan kita untuk terus bersukacita dalam segala hal, termasuk dalam pekerjaan. 

Jadi, mau kemana kamu weekend ini?

Sumber

Sumber: http://2.bp.blogspot.com/-2A23yovOlps/VW
Sumber: http://cdn.skim.gs/image/upload/v1456337
Makalah Viskometer
Adat Resam Perkahwinan Masyarakat Melayu [Sumber Internet]
Merencanakan untuk merayapi konten
Penyelarasan SIM ASEAN Masih Ada Kendala
Kementerian PUPR Tingkatkan Kualitas Pengadaan Barang dan Jasa
Belum Tampak Kemajuan Nyata Indonesia Sejak Kesepakatan Paris
Tanya Jawab (Masjid Agung Al Azhar Jakarta) – Ustadz Abdul Somad, Lc. MA – Jakarta Video
Serpihan Tiangong-1 tak sampai Malaysia