Sergio Ramos, Kolektor Kartu Merah Terbanyak Di Liga Spanyol

BARCELONA kian merajai turnamen Copa del Rey atau juga sering dikenal sebagai Piala Raja jika sukses menaklukkan Sevilla di partai pemungkas musim ini.

Seperti diketahui, Blaugrana--julukan Barcelona--menjadi kolektor terbanyak Copa del Rey. Satu gelar tambahan akan membuat tim penghuni Camp Nou itu menjadi klub Spanyol pertama yang menyentuh garis juara ke-30. Lima musim Barca selalu tampil di final dan tiga tahun terakhir menjadi kampiun.

Tim asuhan Ernesto Valverde melaju ke final Copa del Rey musim ini setelah mengungguli tuan rumah Valencia dengan skor agregat 3-0. Pada leg kedua di Mestalla, kemarin, Barcelona sukses mengunci kemenangan dua gol tanpa balas.

Pemain termahal Barcelona, Philippe Coutinho, membuka kemenangan timnya setelah memaksimalkan umpan matang Luis Suarez pada menit ke-49. Keunggulan tersebut lantas digandakan Ivan Rakitic, 8 menit sebelum laga berakhir.

"Kami mendominasi pertandingan pertama. Kali ini mereka lebih mengancam dengan serangan balik. Kami memainkan kartu kami dan menjadi pemenangnya," kata Valverde.

Akan tetapi, kabar gembira itu dibalas dengan tindakan kurang terpuji pendukung Valencia. Bus Barcelona menjadi korban pelemparan sehingga membuat kaca samping kanan bagian depan retak. Pelaku pelemparan ditangkap aparat keamanan dan seluruh punggawa Barcelona pun kembali ke Catalonia dengan selamat.

Di sisi lain, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tengah dipusingkan dalam pemilihan pemain jelang melawan Real Sociedad pada lanjutan La Liga Spanyol, dini hari nanti.

Arsitek Prancis mempertimbangkan rotasi pemain karena tengah pekan depan bakal menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions Eropa. Bek utama Sergio Ramos dan Raphael Varane bakal diberi istirahat, dan ganti mereka ialah bek muda Theo Hernandez. Pemain cadangan, seperti Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan penyerang Borja Mayoral, akan dapat diturunkan dalam laga melawan Sociedad.

Sumber

Barca kian Merajai Piala Raja