Selain Oprah Winfrey, Ini 5 Artis Hollywood Yang Berpotensi Jadi Presiden AS

LOS ANGELES – Sejak pagelaran Golden Globes 2018, masyarakat Amerika Serikat ramai menyuarakan dukungan kepada Oprah Winfrey untuk maju sebagai calon Presiden Amerika 2020. Dukungan tak hanya datang dari masyarakat, rekan sesama selebriti dan public figure pun mendukung Oprah.

Seth Meyers yang bertindak sebagai host Golden Globes 2018 bahkan memprediksi Oprah tidak akan bisa lari dari tuntutan publik untuk maju sebagai presiden. Dukungan juga datang dari Meryl Streep dan Lady Gaga.

BERITA TERKAIT +

Oprah mendapat dukungan untuk maju sebagai Presiden AS 2020 setelah pidato inspiratif dan mengharukannya di panggung Golden Globes 2018. Dalam acara yang digelar di Beverly Hilton, Beverly Hills, California itu, Oprah bicara tentang pelecehan seksual, persamaan derajat di Hollywood, hingga masa depan yang lebih baik bagi kaum wanita.

Yang menarik, Oprah bukan satu-satunya selebriti Hollywood yang diharapkan maju dalam pemilu presiden Amerika Serikat 2020. Selain host kelahiran 29 Januari 1954 itu, sudah ada sejumlah nama artis, terutama laki-laki, telah diajukan untuk meramaikan pilpres Amerika dua tahun lagi.

5 nama di antaranya adalah:

1. Kanye West

Suami Kim Kardashian ini tak hanya menaruh minat pada musik, bisnis, dan fashion, tapi juga politik. Saat tampil di ajang MTV VMA 2015, Kanye dengan lantang mengatakan jika dia akan maju mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu AS 2020.

“Dan ya, seperti yang mungkin bisa kalian tebak saat ini, aku telah memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden 2020,” kata Kanye menutup pidato 13 menitnya kala itu.

Untuk menekankan keseriusannya itu, Kanye mengulang pernyataannya dalam wawancara dengan BBC. “Ketika aku bicara tentang ide menjadi presiden, aku tidak bilang aku punya pandangan politik. Aku hanya punya pandangan tentang kemanusiaan, pada orang-orang, dan pada kebenaran. Jika ada apapun yang bisa kulakukan dengan waktu untuk membuat sebuah perbedaan ketika aku masih hidup, maka aku akan melakukannya,” tutur Kanye.

2. Chris Rock

Sebagai komedian, sulit untuk melihat pernyataan Chris sebagai sesuatu yang serius. Sama halnya seperti saat dia mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu 2020.

I'm gonna run in 2020 wish me luck . pic.twitter.com/wkFCv7WrKB — Chris Rock (@chrisrock) November 10, 2016

Pada November 2016, Chris mengunggah foto yang terlihat seperti poster kampanye di Twitternya. Di postingan itu, Chris menulis, “Aku akan maju untuk (pemilu) 2020. Doakan aku beruntung.”

3. Dwayne Johnson

Dari pegulat menjadi aktor, kini Dwayne melirik kursi presiden. Sudah beberapa kali aktor berkepala plontos seperti mengatakan niatnya untuk terjun ke politik, termasuk memanggul beban dan tugas seorang presiden.

“Sekarang, cara terbaik untukku bisa memberingan pengaruh ke dunia adalah lewat industri hiburan. Suatu hari nanti, dan hari itu akan datang, aku akan mempengaruhi dunia lewat politik. Kabar baiknya, aku adalah seorang Amerika. Karenanya, aku bisa menjadi presiden,” ujar Dwayne beberapa tahun lalu.

Yang menarik, Dwayne terdaftar sebagai pemilih dari partai Republik. Sementara Presiden Amerika Serikat saat ini juga berasal dari partai tersebut. Sejauh ini, belum pernah ada kandidat yang bisa mengalahkan incumbent jika mereka berasal dari partai yang sama.

4. Katy perry

Mantan kekasih Orlando Bloom ini tak benar-benar mengatakan secara langsung bahwa dirinya akan maju untuk pemilu Amerika 2020. Katy hanya mengunggah foto berisi pesan misterius yang diartikan publik sebagai tanda dia akan maju mencalonkan diri menjadi Presiden Negeri Paman Sam.

Setelah Donald Trump terpilih sebagai pemenang di pemilu 2016, Katy memposting foto dengan mantan presiden Bill Clinton dan George W. Bush. Sebagai caption, Katy menulis, “42, 43, 46?”

42, 43, 46?!

A post shared by KATY PERRY (@katyperry) on Jul 26, 2015 at 9:00pm PDT

Seperti diketahui, Bill Clinton dan George W. Bush merupakan presiden ke-42 dan 43 Amerika Serikat. Jadi, apakah Katy sedang mengindikasikan niatnya untuk menyandang status Presiden ke-46 Amerika Serikat? Itulah yang dipikirkan orang-orang saat melihat postingan Katy.

5. Ron Perlman

Entah bercanda atau serius, tapi Ron Perlman mengumumkan sendiri niatnya untuk maju sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat 2020. Bintang Hellboy itu mengumumkan hal tersebut lewat sebuah postingan di akun Facebook miliknya, seminggu setelah kemenangan Presiden Donald Trump di pemilu 2016.

“Aku di sini menggunakan kehadiranku di Facebook untuk mengumumkan pencalonanku sebagai Presiden Amerika Serikat 2020,” demikian tulis Perlman di Facebook. Setelah itu, dia aktif mengunggah berbagai poster layaknya seorang calon presiden yang tengah aktif berkampanye.

Sumber

Selain Oprah Winfrey, Ini 5 Artis Hollywood yang Berpotensi Jadi Presiden AS