Polisi Ringkus Anak Mantan Wakil Bupati Cirebon Karena Sabu

Cirebon - Sat Narkoba Polres Cirebon berhasil menangkap lima pelaku yang diduga terlibat dalam pesta sabu-sabu di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Kasat Narkoba Polres Cirebon AKP Indra Sani menyebutkan dari kelima pelaku yang berhasil diringkus itu, satu pelaku dengan inisial SA merupakan anak dari mantan Wakil Bupati Cirebon.

"SA ini baru keluar tahanan, kurang lebih tiga bulan lalu. Iya anak mantan pejabat di Cirebon. Bulan ini kita tangkap SA karena memiliki keterlibatan dalam kasus pesta sabu-sabu itu," kata Indra Sani kepada awak media saat pers rilis yang digelar di Mapolres Cirebon, Selasa (14/11/2017).

Dikatakan Indra Sani, SA terlibat sebagai pemasok barang haram itu kepada tiga rekannya, yakni Z, S, dan L yang tertangkap saat sedang melakukan pesta sabu-sabu. Tersangka dengan inisial Z, lanjutnya, merupakan salah seorang perangkat Desa Weru Lor yang terlibat dalam pesta sabu-sabu.

"Dari penangkapan itu kita lakukan pengembangan. Ditangkaplah SA, kemudian salah satu pemasok barang ke SA, yakni G. SA ditangkap di Kota Cirebon," katanya.

Dari tangan G, polisi berhasil mengamankan barang bukti sembilan paket sabu-sabu. Selain itu, polisi juga mengamankan sabu-sabu 0,14 gram sisa dari pesta sabu-sabu. Hingga saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

"Kita masih kembangkan, ada yang masih DPO. Kalau menurut keterangan dari para tersangka ini ngakunya pesta sabu-sabu ini pertama kalinya," katanya.

Indra Sani juga mengatakan selama bulan November ini dirinya telah mengungkap tujuh kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu dan ganja. Dari tujuh kasus itu, 10 orang ditetapkan menjadi tersangka, termasuk kasus pesta sabu-sabu itu.

(ern/ern)

Sumber

Polisi Ringkus Anak Mantan Wakil Bupati Cirebon karena Sabu