Pogba Pemain Bersih, Kartu Merah Membuatnya Sedih

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho menyayangkan kartu merah yang diterima oleh Paul Pogba ketika timnya bertandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates, Ahad (3/12) dini hari WIB. Menurut Mourinho, Pogba sangat sedih dengan hukuman yang diberikan oleh wasit pada menit ke-74 tersebut.

Mourinho mengatakan, Pogba sedih karena kartu merah tersebut seolah membuat penggawa asal Prancis itu punya cap sebagai pemain kasar. Selain hal tersebut, pemain 24 tahun itu kecewa karena kapten Arsenal yang merupakan kompatriot di timnas Prancis tampak menunjukkan gestur tak ramah kepada Pogba.

Reaksi Paul Pogba ketika menerima kartu merah pada laga Manchester United kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Ahad (3/12) dini hari WIB.© EPA-EFE/NEIL HALL Reaksi Paul Pogba ketika menerima kartu merah pada laga Manchester United kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Ahad (3/12) dini hari WIB.

Padahal Mourinho yakin, Pogba tak sengaja menginjak kaki bek Arsenal Hector Bellerin yang membuatnya diusir dari lapangan. "Pogba frustrasi, semua orang tahu Pogba adalah pemain bersih. Dia tak pernah mau itu terjadi dengan sengaja," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Ahad.

Mantan pelatih MU Ron Atkinson juga berpendapat serupa. Sosok yang pernah membesut MU sebelum kehadiran pelatih legendaris Sir Alex Ferguson ini mengatakan, sulit bagi Pogba untuk menghentikan langkah sebelum menginjak kaki Bellerin.

"Itu tak terlihat sengaja. Kecepatan larinya mungkin 100 mil per jam dan injakan itu bisa jadi kecelakaan. Memang sesuai hukuman Pogba harus keluar dari lapangan, tapi tindakannya merupakan ketidaksengajaan," kata Atkinson.

Dari tayangan ulang, Pogba memang jelas terlihat menginjak lutut bagian belakang Monreal. Wajar saja jika wasit tanpa ampun memberikan kartu merah langsung kepada gelandang asal Prancis tersebut.

Jika diperhatikan lebih seksama, Pogba memang tak mungkin untuk menghindari terjadinya injakan ke kaki Monreal. Sedetik sebelum kejadian, keduanya sedang sama-sama mengejar bola. Ketika Pogba hendak menyetop si kulit bundar, kakinya tidak mendarat di tanah. Kaki Monreal jadi pijakan Pogba karena bola lebih cepat disambar oleh pemain asal Spanyol tersebut.

Tak heran mantan bintang Juventus ini merasa sedih atas kartu merah yang diterimanya. Sudah sangat lama Pogba tak menerima kartu merah. Terakhir itu terjadi ketika ia ketika memperkuat Juventus melawan Palermo tahun 2013 silam. Total, Pogba baru menerima dua kartu merah sepanjang kariernya.

Sumber

'Pogba Pemain Bersih, Kartu Merah Membuatnya Sedih'
Pogba Buka Suara Soal Kartu Merah Dalam Kemenangan United Atas Arsenal
Pogba Dipastikan Absen Lawan City
Pesona Gadis Thailand di Sirkuit Buriram