Mobil Bekas MPV Terbaik Harga Di Bawah Rp 120 Juta

Mobil keluarga atau MPV merupakan produk mobil terlaris di Indonesia. Hal ini cukup berbeda dengan selera pasar di berbagai negara lainnya, seperti Amerika Serikat dengan pickup truk sebagai produk terlaris ataupun kawasan Eropa dengan produk crossover.

Mobil keluarga MPV diminati oleh masyarakat Indonesia karena bisa menampung lebih banyak anggota keluarga atau teman dalam berpergian. Kelarisan mobil MPV di Indonesia ini dibantu juga oleh budaya mudik lebaran yang mana banyak perantau pulang ke kampung halaman bersama keluarga.

Mobil keluarga Low MPV tidak hanya versi mobil baru saja yang laris, namun juga mobil bekas-nya. Hal ini dikarenakan selain memuat banyak penumpang, harga yang ditawarkan mobil LMPV juga lebih bersahabat dibandingkan segmen mobil MPV yang lebih tinggi.

Selain itu, usia segmen mobil low MPV yang masih tergolong mudah sehingga tidak banyak dibutuhkan perbaikan menjadikan segmen mobil bekas Low MPV juga cukup tinggi.

Seperti beberapa tahun sebelumnya, produk mobil bekas terlaris masih dipegang oleh Toyota Avanza.

“Sekarang yang paling banyak dicari masih seperti Avanza dan teman-temannya,” kata Acing, pemilik showroom Kerta Kemala Mobil di Mall MGK Kemayoran Lt. 2.

“Emang rata-rata cari Low MPV supaya bisa langsung dipakai, untuk usia 5 sampai 7 tahunan enggak terlalu banyak yang diganti sih,” jelas Acing.

Dikesempatan kali ini kita akan memberikan beberapa rekomendasi mobil bekas Low MPV bagi para konsumen dengan budget yang terbatas, yaitu dengan harga Rp 120 juta.

Toyota Avanza

Mobil sejuta umat milik Toyota, Avanza masih menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari mobil bekas keluarga.

Dengan budget membeli mobil bekas yang terbatas, Rp 120 juta kita sudah bisa mendapatkan generasi pertama Toyota Avanza untuk tahun produksi 2011, Versi sebelum facelift ini hadir dengan mesin yang telah berteknologi VVT-I yang membuat konsumsi bahan bakar terbilang cukup irit.

Tidak hanya itu, Toyota Avanza dengan range harga ini juga tersedia dalam varian otomatis dan varian S bermesin 1.500 cc.

Dan bila pemburu mobil bekas MPV beruntung atau juga sangat gigih mencari mobil impiannya, dengan harga Rp 120 juta juga sudah bisa mendapat Toyota Avanza generasi baru facelift versi produksi 2012.

Suzuki Ertiga

Rekomendasi mobil bekas MPV terbaik dengan harga Rp 120 juta jatuh pada produk dari Suzuki. Mobil Suzuki Ertiga ini sama seperti Toyota Avanza, produk mobil Low MPV yang banyak diburu para konsumen mobil bekas.

“Ertiga jadi incaran juga, soalnya kabin dirasa lebih nyaman oleh beberapa konsumen,” ujar Acing.

Bagi konsumen yang menginginkan mobil low MPV dengan modal uang Rp 120 juta, bisa mengincar mobil ini. Budget tersebut sudah mampu untuk mendapatkan Ertiga tahun produksi 2012. Meski belum versi facelift, Ertiga lama keluaran 2012 itu juga sudah dilengkapi dengan beragam kelengkapan yang tidak jauh berbeda dengan versi baru.

Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan pada mobil bekas Suzuki Ertiga juga sudah berada di angka Rp 120 jutaan.

Nissan Grand Livina

Pilihan mobil bekas MPV terbaik harga Rp 120 jutaan jatuh pada Nissan Grand Livina. Meski beberapa tahun terakhir ini versi mobil baru Nissan Grand Livina memiliki penjualan yang tidak begitu cemerlang, namun salah satu pemain segmen low MPV ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tepat bagi pencari mobil bekas.

Dengan hanya menggunakan uang Rp 120 jutaan kita sudah bisa membawa pulang Grand Livina keluaran 2011 sampai 2012.

Sebagai mobil yang tidak selaris Avanza dan Ertiga pada pasar mobil baru, tentu saja unit mobil bekas Nissan Grand Livina yang beredar juga tidak begitu banyak, jadi butuh waktu lebih banyak untuk mendapatkannya.

“Grand Livina secara jumlah memang jauh di bawah Avanza dan Ertiga, di tempat saya sih jarang kelihatan,” tutur Acing.

Meski unik mobkas tidak banyak, Grand Livina menjadi salah satu produk incaran para pencari mobil bekas dikarenakan kenyamanannya dikatakan terbaik di kelas low MPV.

“Untuk kenyamanan dia juara sih, konsumen yang ngerti mobil pasti tahu,” ungkap Acing.

Itulah sejumlah rekomendasi mobil bekas MPV terbaik dengan harga Rp 120 juta yang dapat kami sampaikan.

Sumber

Mobil Bekas MPV Terbaik Harga di Bawah Rp 120 Juta
Pilihan Mobil Bekas Low MPV di Bawah Rp 120 Jutaan