Manajer MU Jelaskan Kronologis Bergabungnya Maitimo Ke Laskar Sape Kerrab

SURABAYA - Manajer Madura United, Haruna Soemitro akhirnya memberikan penjelasan tentang bergabungnya pemain naturalisasi Raphael Maitimo ke dalam skuad Laskar Sape Kerrab untuk Liga 1 Indonesia musim 2018.

"Setelah teka-teki yang ada selama ini, dan hari ini terjawab sudah, bahwa Raphael Maitimo sudah menjadi bagian klub Madura United," ucap Haruna mengawali perjumpaannya dengan awak media di sela-sela "Launching Event Madura United di Surabaya, Rabu (10/1/2018) malam.

Haruna pun berkisah bahwa proses perekrutan Maitimo sudah berlangsung cukup lama. Bahkan, pria yg pernah menjadi manajer Persebaya itu mengklaim telah berkomunikasi dengan Maitimo sejak sebelum sang pemain bergabung dengan Persib di musim lalu.

"Presiden klub ini (Achsanul Qosasi) sudah bertemu dan berkeinginan (untuk merekrut Maitimo) sejak sebelum dia di Persib Bandung. Tapi pada saat itu mungkin Raphael sedang menunggu kejelasan, sehingga akhirnya pada 2017 menjadi bagian dari Persib," jelasnya.

Lebih lanjut, Haruna mengutarakan jika proses kepindahan Maitimo dari Maung Bandung ke Madura melalui proses yang profesional.

"Jadi sekali lagi melalui proses yg profesional, tidak melewati proses yang sembunyi-sembunyi atau di bawah meja, atau mungkinntertutup. Semua terbuka, dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua yang diminta oleh Persib, sudah dipenuhi ataupun dibayar Madura United sesuai dengan keinginan Persib," pungkas Haruna.

Maitimo, yang berada di sisi Haruna, membenarkan bahwa dirinya sudah resmi teken kontrak bersama tim kebanggaan masyarakat Madura tersebut.

"Musim ini benar saya akan bermain untuk Madura United. Saya bangga sekali bisa bermain dengan klub sebesar Madura United," kata Maitimo.

Pemain berusia 33 tahun ini juga menambahkan bahwa dirinya sangat menikmati merumput bersama Persib.

Sumber

Manajer MU Jelaskan Kronologis Bergabungnya Maitimo ke Laskar Sape Kerrab
Maitimo Ingin Rebut Gelar Juara bersama Madura United