Kliennya Habiskan Rp 47 Juta Setahun Buat Ngopi, Akun Penasihat Keuangan Ini Viral

Jakarta - Netizen heboh dengan unggahan di akun penasihat keuangan. Seorang kliennya menghabiskan puluhan juta demi ngopi.

Akun penasihat keuangan yang berbasis di Jakarta ini menjadi sorotan netizen dan banjir perhatian karena postingan yang tak biasa. Akun @jouska_id memposting foto pada pertengahan Januari lalu dengan captions yang bikin bengong.

Keterangan fotonya cukup panjang. Isinya cerita tentang salah seorang kliennya yang merasa sangat boros. Hidupnya bukan diisi dengan berbelanja barang mewah. Tagihan kartu kreditnya justru membengkak karena kebiasaan ngopi.

Kliennya Habiskan Rp 47 Juta Setahun Buat Ngopi, Akun Penasihat Keuangan Ini ViralFoto: Istimewa
Baca juga : Secangkir Kopi di Kafe Ini Harganya Rp 740 Ribu, Mau Coba?

"Kemarin baca case klien. 30 tahun. Single. Gajinya 27 juta per bulan," tulis admin akun sebagai kalimat pembuka.

Kalimat demi kalimat selanjutnya adalah cerita sekaligus curahan hati sang klien yang dijabarkan secara jelas.

"Karena dia ga punya saving sama sekali, maka terpaksa kita audit tagihan kartu kreditnya selama 2017.

Dari 4 kartu kredit yg dia punya, selama setahun, ternyata digesek di coffee shop Starbucks, Anomali , sebut semuanya deh... In total 47,650,900 dlm setahun.

Shocking? Yes!! ini belum termasuk beli kopi via Go Food ya.

Kok bisa? Iyalah, kadang belinya americano, kadang latte. Kadang cold brew, kadang manual brew. Kadang pake croissant, kadang brunch. Kadang sehari 1x, kadang 3x."

Kliennya Habiskan Rp 47 Juta Setahun Buat Ngopi, Akun Penasihat Keuangan Ini ViralFoto: Instagram @jouska_id
Dari penjelasan tersebut jelas si klien ini adalah orang yang suka sekali kopi. Total biaya ngopinya dalam setahun sampai Rp 47.650.900. Wow, besar sekali ya?

Jumlah total ini merupakan akumulasi dari deretan belanja kopi yang dilakukan klien ini. Dalam sekali transaksi jumlahnya bervariasi ada yang Rp 50.000 namun tak jarang bahkan habis Rp 400.000 sekali gesek kartu kredit.

Baca juga : Black Ivory Coffee, Kini Jadi Biji Kopi Termahal

"Kadang habis 50,000, kadang 120,000. Bahkan ada yg sekali ngopi + brunch habis 400,000++. Kadang beli buat sendiri, kadang bayarin partner meeting."

Tampaknya banyak yang memetik pelajaran dari postingan ini. Namun uniknya, banyak netizen yang melontarkan komentar menggelitik.

"Just reminder, kalo ngopi di coffee shop ternama mending nunggu voucher entah dari Line atau Give Away," tulis @ardanisbergas.

Lain lagi kata @elsafauziaa, "engap saya bacanya." Juga komentar dari @emmaokkayyy "Gaji 27 juta per bulan gak ada saving sama sekali?"

(dvs/odi)

Sumber

Kliennya Habiskan Rp 47 Juta Setahun Buat Ngopi, Akun Penasihat Keuangan Ini Viral