Kebotakan Hancurkan Hidupnya, Wanita Ini Rela Habiskan Rp454 Juta Demi Rambut Tebal

SEJUMLAH wanita menjadi kurang percaya diri lantaran rambutnya yang mengalami kerontokan dan atau penipisan. Tak ayal bila beberapa dari mereka melakukan perawatan rambut guna menyembunyikan kebotakannya.

Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Mehtap Francis asal Hackney, Inggris. Bahkan, untuk menyembunyikan kebotakannya, Mehtap rela merogoh kocek yang cukup dalam, yakni hingga ratusan juta rupiah agar memiliki rambut tebal.

BERITA TERKAIT +

Mulanya, wanita 46 tahun ini mengaku mengalami kerontokan rambut di usia dua puluhan. Ia pun hampir mengalami kebotakan di belahan tengah rambutnya saat usia 30-an. Diketahui Mehtap menderita androgenic alopecia atau kebotakan pada wanita, yang membuatnya merasa depresi.

Selama bertahun-tahun wanita yang juga seorang petenis ini sempat merasa depresi. Ia bercerita kalau hubungannya dengan sang pacar nyaris kandas lantaran kondisi rambutnya. Inilah yang membuat Mehtap merasa putus asa sehingga rambutnya semakin rontok.

“Kehilangan sebagian rambut sangat menghancurkanku. Saat aku memasuki usia pertengahan 30-an dan mengalami masalah besar ini aku sangat tak percaya diri. Aku merasa tidak bahagia dan kepercayaan diriku hilang. Aku suka tampil cantik tapi selalu minder dengan rambutku,” ungkap Mehtap, seperti dilansir Dailymail, Selasa (9/1/2018).

Segala cara pun seolah dilakukan Mehtap demi mendapatkan rambut yang tebal. Mulai dari menggunakan obat di pasaran hingga akhirnya ia menemukan cara untuk tato rambut.

“Aku tidak melebih-lebihkan ketika aku bilang aku pergi ke setiap klinik rambut di London dan menggunakan banyak produk pasaran. Tapi tak ada satu pun yang bekerja, dan banyak perawatan mahal yang telah aku lakukan,” tutur Mehtap.

“Masalahnya banyak dari cara tersebut yang ketika kamu berhenti menggunakannya, kamu akan kembali botak,” lanjutnya.

Saat menggunakan rambut imitasi yang ditempelkan di kulit kepala, ternyata Mehtap mengalami masalah di kulit kepalanya. Kulit kepala Mehtap menjadi gatal dan mengalami kudis.

“Setiap empat minggu aku pergi ke salon dan menggunakannya (rambut-red). Tapi, itu rasanya gatal dan menyakitkan sehingga membuatku kehilangan lebih banyak rambut lagi,” paparnya.

 Baca Juga:

Setelah sempat merasa frustasi mencari cara untuk mendapatkan rambut tebal, Mehtap menemukan jenis perawatan lain di internet. Ia pun melakukan scalp micropigmentation, termasuk prosedur tato rambut di dalamnya, menggunakan 40 ribu helai rambut imitasi di kepalanya. Cara tersebut membuat rambutnya tampak tebal, kepercayaan dirinya pun seolah kembali utuh.

Selama empat sesi, ia mulai melakukan perawatan di kulit kepalanya. Diketahui Mehtap telah menghabiskan hingga 25 ribu poundsterling atau senilai Rp454 jutaan demi memiliki rambut tebal.

“Memang sedikit menyakitkan. Setelah perawatan setiap sesi, rambutku yang menipis menjadi lebih tebal dan tampak lebih kuat,” pungkas Mehtap.

(tam)

Sumber

Kebotakan Hancurkan Hidupnya, Wanita Ini Rela Habiskan Rp454 Juta Demi Rambut Tebal