Kalau Ke Pantai Kenjeran Lupa Mampir Ke Sini Juga

detikTravel Community -

Surabaya memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Pantai Kenjeran adalah salah satunya dan ketika berkunjujng ke sana singgahi juga tempat ini.

Kelenteng Sanggar Agung adalah salah satunya. Kelenteng yang beralamat di Jalan Sukolilo No 100, Pantai Kenjeran dapat dengan mudah kita temukan sesaat setelah memasuki Kenjeran Park (Kenpark). Selain menjadi tempat beribadah bagi pemeluk Tridharma, kelenteng yang dibuka pada tahun 1999 ini menjadi obyek wisata bagi masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya.

Saat memasuki kelenteng akan ada petunjuk bagi pengunjung yang akan beribadah atau yang hanya berwisata. Bagi pengunjung yang akan beribadah akan langsung memasuki gedung sanggar agung. Sementara bagi pengunjung yang hanya berwisata dipersilahkan langsung ke bagian belakang melalui sisi samping sanggar agung.

Setelah melewati bagian samping, kita akan langsung tiba di bagian belakang kelenteng yang langsung berhadapan dengan laut. Di sini kita bisa melihat sebagian umat yang tengah melakukan kegiatan keagamaannya.

Di bagian belakang ini terdapat halaman yang luas dan tepat di tepi laut kita bisa menyaksikan patung Dewi Kwan Im terletak di atas gerbang yang tinggi dengan beberapa patung di kanan dan kirinya serta 2 ekor naga di bagian bawahnya. Pengunjung yang datang kebanyakan berfoto di tempat ini. Dengan latar belakang laut, lokasi ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah.

Seperti umumnya ketika mengunjungi rumah ibadah, maka tetap di perhatikan dalam hal kesopanan , baik cara berpakaian dan tingkah laku serta tetap menjaga suasana agar tidak mengganggu pengunjung lain yang sedang beribadah. Selamat berwisata!

Sumber

Kalau ke Pantai Kenjeran Lupa Mampir ke Sini Juga
Tip Backpacker Jakarta - Labuan Bajo PP dengan Bujet Rp 3 Jutaan
Sejuknya Wisata Mangrove di Denpasar Tak Kalah dengan Pantainya