Ini Manfaat Belanja Bagi Novita Angie

Suara.com - Pergi ke mall dan berbelanja, bagi seorang aktris dan presenter Novita Angie bukan cuma bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari, tapi juga bisa mempererat hubungan dengan anggota keluarga.

Apalagi, setelah masing-masing anggota keluarga memiliki aktivitasnya sendiri-sendiri di hari-hari biasa. Maka, kegiatan yang dilakukan bersama, seperti sekadar pergi ke mal dan berbelanja, dipercaya dapat menggantikan waktu yang hilang tersebut.

"Masyarakat urban kan hidupnya memang sekarang ini ya ke mal. Itu adalah salah satu hiburan kita. Jadi biasanya pergi sekeluarga, berempat, ayah, ibu, dan anak-anak, kita nonton bioskop, makan bersama, nanti ditutup dengan belanja di supermarket," jelas Angie dalam acara 'Foodhallicious with HSBC' di Food Hall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Bukan cuma itu, kata dia, melalui kegiatan berbelanja di supermarket bersama anak, perempuan kelahiran Jakarta 30 November 1975 ini juga bisa sekalian mengajarkan dua buah hatinya tentang skala prioritas.

Caranya, lanjut istri dari Sapto Haryo Rajasa tersebut adalah dengan membuat catatan berbelanja yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga, apa kegiatan belanja tetap positif, bukan sekedar untuk hura-hura.

"Kalau dari catatan belanja udah beres, baru ditanya ke mereka, 'sekarang kamu butuh apa, mau snack apa yang kamu suka?'. Jadi mereka paham, dari rumah apa yang sudah habis, baru mereka beli," tambah dia lagi.

Angie mengaku, bahwa dirinya bisa 5-6 kali mengunjungi supermarket, untuk berbelanja kebutuhan mingguan. Apalagi, kata dia, beberapa bahan makanan seperti ayam, daging, sayur dan buah harus dibeli secara segar dan tidak bisa dijadikan stok selama satu bulan.

Sumber

Ini Manfaat Belanja Bagi Novita Angie
Yuk Libatkan Anak, Bikin Supermarket Jadi Tempat Rekreasi Alternatif