Fadli Zon Soal Penghargaan Sri Mulyani: Apa Yang Harus Dibanggakan?

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR

Fadli Zon mengatakan tak ada yang bisa dibanggakan dari penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) yang diberikan kepada Menteri Keuangan

Sri Mulyani Indrawati .

BERITA TERKAIT

Menurutnya, penghargaan itu diberikan kepada Sri jika telah berhasil membuat kehidupan rakyat lebih sejahtera.

"Apa yang harus dibanggakan? Kalau mau bangga itu, ya kalau rakyat kita merasa bahwa kehidupan kita lebih mudah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan,

Jakarta , Senin (12/2).

Fadli menilai penghargaan menteri terbaik di dunia kepada Sri itu tidak menguntungkan rakyat Indonesia. Penghargaan menteri terbaik, kata Fadli, seharusnya datang dari rakyat karena Sri telah membuat kehidupan mereka lebih baik.

"Ya menurut saya penghargaan itu dari luar, bukan menguntungkan Indonesia," tegasnya.

Lebih lanjut, dia mempertanyakan indikator penilaian yang membuat Sri dinobatkan sebagai menteri terbaik. Padahal nyatanya sejumlah target perekonomian dari pemerintah tidak tercapai.

Contohnya, target pertumbuhan ekonomi yang dijanjikan Presiden Joko Widodo sebesar 7-8 persen. Kemudian, target pendapatan negara dari sektor pajak pun dianggap belum tercapai.

"Menteri terbaik keuangan dunia katanya, ini harus ada ukuran jelas itu apa. Sementara kalau kita lihat apa yang ditarget tidak tercapai, pertumbuhan tidak tercapai apa yang ditargetkan di APBN tidak tercapai apalagi target dari janji presiden 7-8 persen jauh sekali," ujar Fadli.

Tak hanya itu, Fadli mengklaim pencabutan subsidi karena besarnya utang negara melonjak tinggi. "Subsidi kan harusnya hak rakyat tapi kemudian dihabisi di situ utang juga sudah semakin melonjak dan mencapai rekor nasional lah kita itu di bawah kepemimpinan keuangan ibu Sri Mulyani," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sri Mulyani mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates.

Dalam sambutannya,

Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya menjadi resipien pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya di bidang ekonomi.

Dia juga mendedikasikan penghargaan tersebut kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

[fik]

Sumber

Fadli Zon soal penghargaan Sri Mulyani: Apa yang harus dibanggakan?
Sri Mulyani Dapat Penghargaan Menteri Terbaik, Fadli Zon Malah Nyinyir
Berita Populer: Kabar Jokowi Gandeng JK di 2019 dan Penghargaan untuk Sri Mulyani