CLS Knights Indonesia Optimis Kalahkan Singapura Slingers

LENSAINDONESIA.COM: CLS Knights Indonesia bertekad siap memenangkan pertandingan melawan Singapura Slingers pada laga ASEAN Basketball League 2017-2018 di GOR Kertajaya Surabaya, pada Minggu malam (14/01/2018) mendatang.

Untuk mewujudkan itu, CLS membenahi masalah komunikasi dilapangan dan menjaga momentum serta energi di 40 menit secara keseluruhan.

“Ini merupakan pertemuan ketiga (kalah dua kali dengan Singapura Slingers). Seperti yang coach sampaikan, kita sebenarnya bisa bersaing diajang ini, mungkin keberuntungan belum berada dipihak CLS,” ujar Dana Adinegara Purba, Media officer CLS Knights, di Surabaya, Senin (08/01/2018).

Ia menjelaskan, untuk persiapan, CLS tetap latihan seperti biasa dan grafik permainan makin bertambah bagus kalau dibandingkan dengan tim lainnya. “Kita memainkan komposisi pemain yang merata. Jadi kesimpulannya kita harus fokus dan mempersiapkan diri dengan baik, terutama menjaga momentum di kuarter keempat,” tuturnya.

Dia menuturkan, seperti yang dijelaskan Coach koko dan sandy pada press conference kemarin bilang selalu ada pembelajaran dari setiap game dan CLS masih optimis menghadapi game selanjutnya. Meski sebelumnya pada Sabtu kemarin kalah dengan Chong Son Kungfu.

Di partai sebelumnya, CLS Knights Indonesia pada pertandingan keenam mereka melawan Chong Son Kung Fu, melawan tim asal negeri Tirai Bambu tersebut, CLS Knights Indonesia takluk dengan skor 86-83. Pertandingan ini merupakan duel perdana diantara kedua tim yang juga sama-sama baru pertama kali mengikuti ajang Kompetisi ASEAN Basketball League musim ini.

Meski kalah Pelatih Kepala CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, mengapresiasi penampilan para pemainnya dan membuktikan kepada semuanya bahwa sebenarnya tim Indonesia bisa bersaing dalam level basket Asia.

“Kita sebenarnya bisa bersaing dengan lainnya. Kami memang mengalami kekalahan tapi kita bisa compete dengan Slingers yang menjadi runner up musim lalu, juga dengan Hong Kong Eastern dan kali ini dengan tim asal Cina Chong Son Kung Fu. Basketball God tidak berpihak kepada saya, tapi kami masih optimis menatap game selanjutnya,” terangnya Pelatih Kepala CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho.

@fredy

Sumber

CLS Knights Indonesia optimis kalahkan Singapura Slingers
Demi Kalahkan Slingers, CLS Impor Penasihat