Bisnis Kartu Kredit Flat, Ini Kata Citibank

INILAHCOM, Cengkareng - Maskapai Garuda Indonesia dan JD.ID perusahaan e-commerce yang teraviliasi dengan JD.com melakukan kerja sama channel layanan terbaru, yaitu layanan "GarudaShop" yang ada pada website JD.ID.

Dengan adanya kerja sama itu, kini penumpang Garuda Indonesia dengan mudah membeli berbagai marchandise Garuda Indonesia melalui kanal khusus "Garuda Shop di situs web JD.ID.

"Sebelumnya barang dagangan dan produk esklusif Garuda itu hanya bisa dinikmati oleh penumpang saat terbang dengan Garuda Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Menurut Pahala, Kerja sama ini adalah upaya Garuda Indonesia untuk mengembangkan bisnis "Non Core Penerbangannya" melalui peningkatan "Ancillary Revenue" yang terus tumbuh dan sangat potensial untuk dikembangkan.

Dengan begitu, Garuda Indonesia menargetkan pendapatan dari Ancillary Revenue tahun ini sebesar US$54 juta.

"Selain itu, kerjasama strategis ini bagian dari upaya peningkatan layanan Garuda Indonesia untuk seluruh pengguna jasa melalui layanan "GarudaShop" yaitu platform online shop," ujar dia.

Kemudian, kata dia, bagi pemegang Kartu Kredit Garuda Indonesia, BNI dan Garuda Indoneaia Citi Card juga akan diberikan program khusus untuk bertransaksi di Garudashop.

"Sesuai visi Garuda Indonesia ke depan untuk menjadi IT-Based Airline, dan untuk mengoptimalkan seluruh channel distribusi dengan berfokus pada digital, maka kerjasama ini akan memberikan nilai tambah pada digital experience bagi seluruh penumpang Garuda Indonesia," ujar dia.

Sementara itu, Presiden Direktur JD.ID Zhang Li juga mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah pada pemumpang Garuda Indonesia dan pelanggan JD.id secara luas.

Dia menjelaskan, Garudashop ini menjual beberapa merchandise dan produk ekslusif dari Garuda Indonesia. Diantaranya produk untuk kebutuhan traveling, jam tangan, perhiasan dan yang lainnya.

"Dengan adanya Garudashop di JD.id tersebut, kini para pelanggan garuda dapat dengan mudah belanja kebutuhan traveling secara online," kata dia. [jin]

Sumber

2018, Garuda Bidik Pendapatan Ancillary US$54 Juta
Pada 2018, Garuda Bidik Pendapatan Ancillary USD 54 Juta
Luncurkan Toko Online, Garuda Kejar Pendapatan US$ 54 Juta di 2018