Beredar Surat Ahok 4 Hari Sebelum Gugat Vero: Jangan Cerai, Kecuali Berzinah

JAKARTA (Pos Kota) – Empat hari sebelum menggugat cerai Veronica Tan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bicara soal perceraian. Saat itu, ia tegas menolak perpisahan pasangan suami istri.

Hal itu tergambar dalam surat yang beredar dalam grup-grup WhatsApp dan media sosial. Surat bertulisan tangan itu ditandatangani nama Ahok dari Mako Brimob. Surat serupa biasa ditulis Ahok pada pembeli bukunya.

Tulisan itu ditujukan pada Deska dan Fannya. Surat diawali dengan kalimat berbahasa Inggris yang menunjukkan cinta yang makin besar ketika sebuah kesalahan diamaafkan. Kalimat ini adalah kutipan yang sama seperti saat ia menulis surat cinta untuk Vero di hari ulang tahun ke-20 pernikahan pasangan ini.

surat ahok>

“Untuk Deska dan Fannya. Love prospers when a fault is forgiven. Jika salahnya 1 x, tergantung, jenis kesalahan. Apapun ketidakcocokan, sakit, ekonomi, dll, tetap tidak boleh cerai, kecuali berzinah! jadi jgn jatuh urusan ini. Salam BTP. Ahok, Mako Brimob 1-1-2018,” demikian surat itu.

(

Baca: Muncul Petisi agar Ahok Batalkan Gugatan Cerai)

Tertanggal 5 Januari 2018, Ahok menggugat cerai Vero. Gugatan diajukan melalui kuasa hukumnya, Fify Leti Indra dan Josefina Agatha Syukur.

Ahok menikahi Varo pada 9 September 1997. Mereka dikaruniai tiga anak. Si sulung sudah mahasiswa, sedang si bungsu masih 8 tahun. (yp)

Sumber

Beredar Surat Ahok 4 Hari Sebelum Gugat Vero: Jangan Cerai, Kecuali Berzinah
Ini yang Terjadi Bila Ahok Menceraikan Vero Hanya untuk Menyelamatkan Harta