5 Tips Menemukan Tempat Belanja Murah Saat Berlibur

JAKARTA - Menemukan tempat berbelanja dengan harga murah saat berlibur menjadi sesuatu yang tidak hanya menyenangkan, juga menguntungkan.

Anda bisa menghemat uang atau justru berbelanja lebih banyak dengan harga yang terjangkau. Hal ini pun menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh terlewatkan bagi penggila belanja.

Namun, untuk menemukan tempat belanja yang murah tidaklah mudah. Namun, ada tips untuk mendapatkan tempat berbelanja murah meriah saat berlibur seperti dikutip Skyscanner.

1. Tidak beli cokelat di duty free

Menurut penelitian, harga cokelat di duty free jauh lebih mahal dibandingkan harga jual di pasaran. Sebagai contoh, harga jual Toblerone di duty free 88% lebih mahal dan Tim Tam 72% lebih tinggi dari harga di pasaran.

2. Membeli suvenir khas di toko suvenir atau flea market

Setiap negara memiliki keunikannya masing-masing. Biasanya, keunikan tersebut tergambar di beragam jenis suvenir lucu yang menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Namun, pastikan Anda membeli suvenir tersebut di toko suvenir.

Selain dapat menemukan pernak-pernak unik, Anda bisa membandingkan harga antar toko untuk mendapatkan harga termurah. Di toko suvenir, Anda juga bisa mendapatkan potongan harga hingga paket suvenir berharga super miring.

3. Membeli parfum di duty free bandara

Parfum tercatat sebagai salah satu produk berpajak tinggi, duty free menjadi salah satu lokasi terbaik untuk mendapatkannya. Selagi menunggu pesawat, Anda dapat mengisi waktu dengan berkeliling duty free demi menemukan parfum 50% lebih murah dari harga pasaran.

4. Belanja barang-barang kecil di pasar

Saat traveling, pasar menjadi salah satu destinasi yang patut dimasukkan ke itinerary. Dengan berkunjung ke pasar, Anda dapat melebur dengan warga lokal untuk melihat atau mendengar sesuatu yang khas dari tempat tersebut. Di pasar Anda juga bisa menemukan aneka barang dengan harga lebih murah dibanding di tempat lain.

5. Borong make up di duty free

Umumnya, make up di duty free dibandrol dengan harga lebih miring dibandingkan harga di mall. Namun, selisih harga make up di duty free dan di mall berbeda-beda. Hal ini bergantung dari brand serta jenis produk yang dipilih.

Sumber

5 Tips Menemukan Tempat Belanja Murah Saat Berlibur
5 Kiat Berlibur ala Backpacker ke Ubud
Preman ikut menata Tanah Abang? Siapa sebenarnya mereka?
Disrupsi Teknologi Tak Pengaruhi Bioskop