3 Tips Ini Sukseskan Bisnis Kopi

Jakarta - Perluasan infrastruktur dengan adanya pembangunan jalan tol membuat banyak hal dalam bisnis juga dapat ikut berkembang. Kalau melewati tol pasti juga akan menemukan yang namanya Rest Area.

Rest Area inilah yang akan menjadi lahan yang lapang dan luas, karena untuk istirahat tidak hanya 1 atau 2 mobil saja, tetapi didesain juga untuk memuat puluhan bahkan ratusan mobil.

Bagi Anda yang jeli, maka ini bisa dijadikan prospek bisnis yang sangat menguntungkan, salah satunya adalah membuka bisnis penjualan keperluan-keperluan orang yang sedang istirahat di rest area.

Banyak sekali jika dilihat kebutuhan serta keperluan-keperluan yang bisa dibisniskan, seperti makanan, minuman bahkan hingga pakaian pun bisa dijadikan bisnis di rest area tersebut.

Dari orang yang sudah menekuni bisnis di rest area ini, mereka akan mendapat keuntungan yang melimpah, hanya menyewa ruko yang memang sudah di sediakan, dia mendapatkan omzet yang lumayan besar, karena peluang ini masih sangat sedikit yang tau dan saingan bisnisnya pun masih sangat minim.

Berikut merupakan tips untuk menjalankan bisnis di rest area:

1. Pilih Usaha yang Sesuai

Jika dilihat kembali, bisnis kuliner merupakan salah satu produk yang paling di butuhkan di rest area. Jadi bidang ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang akan memulai menjalankan usaha di lokasi ini.

Selain itu, mini market atau sejenis warung juga menjadi incaran pengguna jalan yang membutuhkan produk seperti makanan dan minuman ringan, kopi, aneka kue camilan, pulsa atau bahkan oleh-oleh khas daerah sekitar.

2. Pilih Spot Lokasi yang Strategis

Dalam rest area yang rata-rata luas wilayahnya cukup besar akan ada spot atau titik-titik tertentu di mana biasanya para pengguna jalan yang beristirahat berkumpul, di lokasi itulah sebaiknya kita membuka sebuah usaha. Misalnya saja lokasi yang berdekatan dengan tempat parkir kendaraan.

Lokasi yang di sekitarnya ada tempat usaha besar seperti mini market atau tempat makan terkenal ini juga bisa menjadi lokasi usaha yang strategis karena memiliki tempat yang banyak pengunjungnya, harapannya usaha ini juga bisa ikut terlirik dengan syarat produk yang ditawarkan tidak sejenis dengan yang ada di tempat usaha terkenal tersebut.

3. Lakukan Pemantauan

Pemantauan sekitar area yang ramai juga perlu dilakukan sebelum memulai bisnis, ramai tidaknya jalan tol juga berpengaruh terhadap bisnis yang akan Anda jalani, pemantauan jalan tol ini Anda lakukan dengan terjun langsung ke lapangan, baik di waktu ramainya (Lebaran), maupun di waktu sepinya, karena bisnis yang akan Anda geluti ini tidak hanya terbatas soal waktu ramainya saja.

Semoga bermanfaat.

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai di Tahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman "Financial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000.

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000 Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download.

(ang/ang)

Sumber

3 Tips Bisnis untuk Rumah di Sekitar Jalan Tol
10 Orang Terkaya Dunia Tajir Berkat Teknologi, Bagaimana di RI?