3 Bisnis Yang Wajib Dicoba Tahun Ini

Jakarta - Semakin berkembangnya ekonomi di Indonesia maka semakin banyak pula peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan. Tidak dapat dipungkiri, di tahun 2018 nanti pertumbuhan bisnis akan terus berkembang di setiap tahunnya.

Banyak pengusaha dan calon pengusaha yang baru akan memulai terjun di dunia bisnis dengan berbagai kreativitas untuk memenangkan persaingan yang baru. Jika Anda mungkin saja ingin memulai peruntungan bisnis Anda di tahun 2018, berikut tren bisnis di tahun 2018:

1. Bisnis Online

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa kehadiran bisnis online ini sudah mulai digeluti dari tahun 2016 dan bisnis ini memiliki bukti perkembangan yang cukup baik, serta memiliki keuntungan yang luar biasa besarnya.

Bisnis online akan terus ada dan berkembang menjadi tren bisnis di tahun 2018 nanti, lho. Bisnis ini juga memiliki potensi yang cukup besar jika di tekuni dengan baik.

Perkembangan bisnis online ini di dukung oleh semakin banyaknya pengguna internet baik dikalangan anak muda hingga dewasa. Kebutuhan konsumen Indonesia dalam fasilitas internet ini juga dinilai semakin meningkat.

2. Handmade

Seringkah Anda melihat beragam produk yang dibuat sendiri oleh pedagangnya, alias handmade? Bisnis produk handmade ini semakin banyak dilirik dan diminati oleh banyak orang, khususnya untuk kalangan muda lho.

Bukan hanya menarik, bisnis ini juga menjanjikan pendapatan yang lumayan besar. Untuk menjalankan bisnis handmade ini, Anda harus memiliki kreativitas yang tinggi. Dengan kreativitas yang tinggi ini Anda dapat membuat inovasi baru dalam mengembangkan produk handmade yang Anda buat.

Bisnis handmade ini bisa dimulai dengan membuat kreasi seperti aksesoris, kreasi dari kain perca dan flanel, berupa bahan rajutan, maupun jenis lainnya.

3. Food Truck

Pernah melihat pedagang yang menjual makanannya di pinggir jalan menggunakan mobil? Yup, itulah food truck. Food truck merupakan salah satu inovasi bisnis kuliner yang akan menjadi salah satu trend di 2018 lho.

Bisnis ini dapat menarik pelanggan karena Anda tidak hanya memberikan inovasi pada makanan yang Anda jual, melainkan juga memberikan inovasi kepada cara penyajiannya. Unik bukan menjual makanan dengan kendaraan? Pastinya membuat orang penasaran.

Menyajikan makanan di truk juga dapat memudahkan Anda untuk meraih konsumen diamanpun. Karena Anda dapat berpindah-pindah tempat dan berhenti di salah satu tempat yang mendatangkan pelanggan cukup banyak.

Nah itulah beberapa peruntungan bisnis yang bisa Anda coba di tahun 2018. Sebelum memulainya, pastikan Anda sudah membuat rencana bisnis yang matang dan setelah bisnis berjalan, jangan pernah lupakan untuk mengelola keuangan dengan baik ya!

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai di Tahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman "Financial Revolution" 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000.

Khusus Untuk 97 Orang Pembaca

detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS + Anda Berkesempatan Mendapatkan Kalender Tung Desem Waringin Edisi 2018 Yang Dijual Rp 99.000 Secara GRATIS, Klik di Sini Untuk Download.

(ang/ang)

Sumber

3 Bisnis yang Wajib Dicoba Tahun Ini
6 Ide Bisnis yang Bakal Laku Keras Jelang Imlek
Geliat Bisnis MDRN Keluar Dari Ketimpangan - Rambah Bisnis Susu dan Percetakan
Bisnis mainan terimbas daya beli
Plus Minus KTA Tanpa Kartu Kredit yang Harus Diketahui
Rumah Rp 53,3 Taeyang Big Bang Bakal Ditinggali Bareng Min Hyo Rin Setelah Menikah?
Bank Belum Ubah Rencana Bisnis, Dapat Tambahan Likuiditas Rp 20 T
CITA Dukung Revisi PP 46/2013 - KELUHAN PENGUSAHA UKM SUDAH SEJAK LAMA